115 DOKTER GIGI POSITIF COVID-19

115 orang dokter gigi terinfeksi Covid-19, demikian disampaikan oleh Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), saat konferensi pers "Benteng Terakhir Penanganan Covid-19" di Youtube BNPB, Selasa 22 September 2020.

Ketua PDGI Sri Hananto Seno menuturkan, tingginya risiko tertular virus corona lantaran pasien atau masyarakat yang datang berobat ke pasti membuka masker agar dokter gigi dapat memeriksa kondisi giginya. Untuk itu, ia mengapresiasi langkah pemerintah yang menyediakan PCR gratis bagi petugas medis dan kesehatan termasuk dokter gigi. Ketua PDGI berharap langkah pemerintah yang menyediakan tes bagi petugas medis dan kesehatan tidak hanya diberikan di Jabodetabek, tetapi juga di wilayah zona merah lain, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, kemudian Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Bali.

Pada kesempatan lain, anggota Satuan Tugas Covid-19 Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Iwan Dewanto kepada Dentamedia mengatakan dokter gigi yang terinfeksi Covid-19 terdiri dari 56 orang dokter gigi Puskesmas, 36 dokter gigi rumah sakit, 12 orang dokter gigi klinik, 4 orang dokter gigi praktek mandiri, 4 orang dokter gigi kantor pemerintah, 2 orang dokter gigi Dinas Kesehatan, dan 2 orang dosen Fakultas Kedokteran Gigi. Dari sejumlah dokter gigi terinfeksi Covid-19 tersebut, telah 9 orang yang meninggal dunia. Lebih lanjut Iwan mengharapkan agar dokter gigi makin waspada dengan senantiasa mematuhi Panduan Dokter Gigi dalam Era New Normal yang telah ditetapkan oleh PDGI. *Berita : BNPB, Tribun News, Merdeka, Kumparan Foto: MetroTV


0 komentar:

 
Hak cipta copyright © 1997-2020 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial