Sabtu, 26 November 2022

DOKTER GIGI KORBAN GEMPA CIANJUR

Tidak ada korban jiwa dokter gigi dalam bencana gempa di Cianjur, tetapi beberapa rumah dokter gigi mengalami kerusakan, bahkan salah satunya rusak berat. Demikian informasi yang diperoleh dari PDGI di sela-sela penyerahan bantuan untuk korban gempa.

Bantuan untuk korban gempa diserahkan secara simbolis oleh PDGI pada tanggal 26 November 2022 di Pendopo Kabupaten Cianjur yang diterima oleh Asda II Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib. Hadir dari PDGI pada kesempatan tersebut adalah Gagah Daru Setiawan selaku Ketua Panitia Baksos Cianjur PB PDGI, Rahmat Juliadi Ketua Pengurus Wilayah Jawa Barat PDGI, Herman Hambali Ketua Pengurus Cabang Cianjur PDGI, serta beberapa pengurus dan anggota lainnya.

 

Tim PDGI juga menyerahkan bantuan langsung sekaligus mengunjungi masyarakat terdampak di daerah Gasol, Nagrak, dan Rancagoong. Menutup kegiatan, Tim PDGI juga bersilaturahmi ke sejawat anggota PDGI yang rumahnya rusak sangat berat. Kepedulian dokter gigi yang dikoordinasikan oleh PDGI, sebelumnya telah juga berjalan, ditandai dengan pendirian Posko di PDGI Cabang Cianjur Jl Pangeran Hidayatullah 4 Cianjur. Bantuan tanggap darurat berupa bahan makanan maupun kebutuhan lainnya telah disalurkan secara aktif oleh sejawat dokter gigi Cianjur yang sebenarnya ikut terdampak oleh bencana gempa dari sejak awal terjadinya bencana.

 

Ketua PDGI Pengwil Jabar pada Rahmat Juliadi pada saat kunjungan mengatakan bahwa bantuan yang dikoordinir PDGI bukan hanya saat kegiatan ini saja tetapi akan terus berlanjut. Untuk sejawat yang ingin menyalurkan kepeduliannya bisa melalui PDGI Cabang Cianjur Rekening Bank Mandiri No. 1320522188888 atas nama Yayasan Bhakti Dentisia Utama, atau PDGI Pengwil Jawa Barat Rekening Bank BNI No. 0432657931 atas nama Nunung Rusminah, PB PDGI  Rekening Bank BNI No. 001-053-6539 atas nama PB Persatuan Dokter Gigi Indonesia, serta dapat pula melalui Dentamedia di www.saweria.co/dentamedia. [Berita : Kosterman Usri, Foto : PDGI Pengwil Jabar]

0 comments:

 
Hak cipta copyright © 1997-2022 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial