Sabtu, 16 September 2017

PEMERIKSAAN GIGI GRATIS BKGN 2017

Bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), PT Unilever Indonesia, Tbk produser pasta gigi Pepsodent kembali mengadakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) di tahun 2017.
Pencanangan kegiatan ini dilakukan di Semarang 12 September 2017 bersamaan dengan peresmian Gedung Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut Sultan Agung (RSIGM-SA) oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko. Dalam sambutannya Wakil Gubernur sangat mendukung pemeriksaan gigi gratis yang dilakukan secara rutin, ia juga menyambut baik keberadaan RSIGM-SA yang selain berperan dalam peningkatan kesehatan gigi juga telah membuka lapangan kerja baru bagi tenaga profesi kesehatan.
Pembukaan BKGN 2017 yang dihadiri oleh para Dekan Fakultas Kedokteran Gigi dan Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut se-Indonesia ini dimeriahkan oleh acara sikat gigi masal murid sekolah dasar dengan melibatkan anak berkebutuan khusus dari Yayasan Pembina Anak Cacat (YPAC) Cabang Semarang.
Kegiatan bertema "merdeka dari gigi berlubang" menurut Mirza Roesli selaku Head of Oral Care Unilever merupakan bentuk konsistensi Pepsodent dalam menekan jumlah penderita gigi berlubang di Indonesia yang telah menjadi agenda tahunan. Sementara itu Wakil Ketua PB PDGI, Ugan Gandar mengatakan ada peningkatan jumlah Cabang PDGI yang dilibatkan dalam BKGN 2017 yaitu sebanyak 35 cabang terutama di daerah dengan tingkat prevalensi karies tinggi. Sementara jumlah fakultas kedokteran gigi yang terlibat ada sebanyak 22 fakultas, demikian ditambahkan Ketua AFDOKGI Nina Djustiana. *berita : kosterman usri, tribunnews, foto : arsgmpi



0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial