Minggu, 17 September 2017

PAMERAN BERSKALA INTERNASIONAL DIBUKA

Sejawat yang ingin mengunjungi pameran berkelas internasional, kini tak perlu pergi ke luar negeri. Koelnmesse yang selama ini mengelar acara IDEM di Singapura bersama  PT Traya Eksibisi Internasional dan PDGI 15-17 September 2017 menyelenggarakan Indonesia Dental Exhibition and Conference (IDEC).  

Pembukaan IDEC 2017 berlangsung Jumat 15 September 2017 di Assembly Hall Jakarta Convention Center, ditandai dengan pemukulan kendang bersama oleh semua unsur penyelenggara. Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Kesehatan Usman Sumantri dalam sambutannya menyatakan pemerintah mengapresiasi penyelenggaraan IDEC karena akan mendorong penguatan pelayanan kesehatan termasuk penguatan sumber daya manusia kesehatan. Sementara itu ketua PDGI Hananto Seno mengatakan IDEC akan menjadi platform unik bagi PDGI dan anggotanya untuk meningkatkan wawasan keilmuan bagi pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. Direktur PT Traya Internasional Eksibisi Bambang Setiawan berharap IDEC akan benar-benar diterima oleh komunitas kedokteran gigi Indonesia dan dapat menyampaikan update menyeluruh kepada para dokter gigi profesional.
Walaupun dari segi jumlah peserta pameran tidak jauh berbeda dengan pameran kedokteran gigi lain yang diselenggarakan di JCC, namun dari segi asal peserta IDEC menampakan sisi internasionalnya karena didominasi merek internasional. Bahkan terdapapat beberapa paviliun khusus dari negara lain yaitu Paviliun Swiss, Cina, Daegu, Korea, Italia, dan Jerman. Total ada 127 perusahaan yang berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari ini.
Melengkapi pameran, di IDEC 2017 juga digelar acara ilmiah baik dalam bentuk ceramah teori maupun hands-on, ceramah berlangsung di Assembly Hall JCC sementara hands-on di Ruang Kenari dan Ruang Murai. *berita : kosterman usri foto : freddy ferdiansyah

0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial