ARAH BARU PSMKGI HADAPI ERA 4.0


Menghadapi Era Evolusi Industri 4.0, PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia) yang telah menginjak usia 31 tahun merasa perlu untuk menetapkan arah baru pergerakan mahasiswa.

Demikian terungkap dalam kegiatan Training Kajian, Strategis, dan Advokasi (Kastrad) yang diselenggarakan 7-8 September 2019 bertempat di Jakarta yang melibatkan lima universitas yang berda di Regional 3 PSMKGI yaitu Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Yarsi, serta Universitas Sriwijaya.

Training of Kastrad 2019 dilaksanakan dalam dua hari dengan agenda hari pertama terdapat berupa workshop yang terdiri dari empat materi, yaitu : dasar-dasar penulisan kajian dan advokasi, dasar- dasar aksi dan media pencerdasan, dasar-dasar orasi, serta bincang inspiratif tentang dasar Kastrad dan pergerakan. Untuk agenda hari kedua terdiri dari kampanye kesehatan yang mengangkat tema “Anti Tembakau dan Anti Rokok” yang merupakan hasil dari konsolidasi peserta di hari pertama.

Topik “Arah Baru Pergerakan Mahasiswa di Era Evolusi Industri 4.0” selanjutnya menjadi nafas diskusi selama kegiatan training ini dilakukan. Training Kastrad merupakan salah satu program kerja PSMKGI yang ditelurkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PSMKGI di Medan pada 7 Februari 2019.

Rakernas yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi, selain memprogramkan Kastrad juga program kerja lain seperti LKMM Nasional, Bakti Sosial, dan lain sebagainya. Tuan rumah kegiatan-kegiatan ini ditentukan dengan cara tender terbuka yang diikuti oleh seluruh Senat Mahasiswa anggota PSMKGI. *Berita / Foto : Khansa Nabila, Eduardo Wijaya, Fajar Nurrachman, Shalym

 


0 komentar:

 
Hak cipta copyright © 1997-2020 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial