PDGI LUNCURKAN PANDUAN NEW NORMAL

Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia luncurkan buku “Panduan Dokter Gigi dalam Era New Normal” pada acara Webinar PB PDGI Section 15 yang digelar secara online pada tanggal 12 Juli 2020.
Selama Pandemi Covid-19 selain terkendala dalam menjalankan praktik, para dokter gigi juga sulit mengumpulkan Satuan Kredit Profesi (SKP) akibat tidak terselenggaranya kegiatan P3KGB. Untuk mengatasi hal ini Pengurus Besar PDGI menyelenggarakan webinar gratis secara online sejak 29 April 2020 sampai dengan 12 Juli 2020. Total ada 15 sesi webinar yang terselenggara, sebagai penutup pada webinar sesi 15 yang merupakan final section diluncurkan buku "Panduan Dokter Gigi dalam Era New Normal".

Buku yang disusun oleh Prof. Rahmi Amtha, drg., MDS., Sp.PM., PhD; Indrayadi Gunadi, drg., Sp.PM; Iwan Dewanto, drg., MMR., PhD; Dr. Armelia Sari Widyarman, drg., M.Kes., PBO; serta Citra Fragrantia Theodorea, drg., Msi., PhD ini membahas secara lengkap semua hal terkait praktik dokter gigi di era New Normal. Dalam buku ini terdapat panduan mengenai patobiologi Virus SARS-COV 2, ruangan praktik, alat pelindung diri, desinfeksi, skrining dan pengaturan pasien, penyakit komorbid, kebiasaan hidup sehat, juga tak ketinggalan panduan menghitung unit cost dan tindakan mitigasi.

Dalam kata pengantar buku ini, Ketua PB PDGI, Dr. R.M. Sri Hananto Seno, drg., Sp.BM (K)., MM mengatakan PB PDGI memberikan kesempatan kepada dokter gigi seluruh Indonesia untuk memulai praktik kembali dengan berbagai ketentuan yang harus ditaati. Ketentuan-ketentuan ini dimaksudkan untuk melindungi dokter gigi dan tenaga kesehatan pendukung agar tidak tertular Covid-19, serta menghindari infeksi silang di ruang praktik.
*Berita/Foto : Kosterman Usri


0 komentar:

 
Hak cipta copyright © 1997-2020 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial