Sabtu, 02 Juli 2022

USIA 65, RATA RATA HILANG 11 GIGI

Perilaku merawat kesehatan gigi dan mulut yang kurang baik menyebabkan di usia 65 tahun masyarakat Indonesia rata rata sudah kehilangan 11 giginya, demikian kata Ratu Mirah Afifah; Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia.


Hal tersebut disampaikan Ratu Mirah afifah pada acara Bincang Tokoh Inspiratif,  Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitasdi atrium Senayan Park Jakarta, Sabtu 2 Juli 2022 yang diselenggarakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) bekerja sama dengan PT Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent. Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini, Mantan Menteri Kesehatan
Nafsiah Mboi dan Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, serta tak ketinggalan Ketua Pengurus Besar (PB) PDGI Usman Sumantri.

Dalam paparannya ketua PB PDGI mengatakan bahwa lansia yang hanya memiliki 10-19 gigi berpotensi mengalami malnutrisi. Beliau menganjurkan sebagai langkah preventif, menyikat gigi dua kali sehari setiap pagi setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur, serta berkunjung ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali merupakan dua rutinitas sederhana yang menjadi kunci untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat dan berkualitas hingga lanjut usia.


Hal ini disetujui oleh
Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan RI 2012-2014. Menurutnya untuk menciptakan masyarakat yang hidup sehat dan berkualitas, semua pihak punya peranan. Sebagai orang tua, melalui penanaman perilaku bersih dan sehat kepada anak. Sebagai pendidik, dengan memastikan setiap anak bisa mendapatkan edukasi mengenai kesehatan. Hingga sebagai seorang Menteri, membuat langkah-langkah yang bisa dilakukan sesuai peraturan.


Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek yang pernah menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI 2014-2019 menambahkan kesehatan gigi dan mulut sangat penting, terutama untuk estetika. Tentunya jika gigi kita kurang bagus, kita juga akan segan untuk berbicara dengan orang lain, tidak percaya diri, akhirnya memengaruhi produktivitas. [Berita : Rizna Salsadila Shofwa, Foto : Humasdatin PB PDGI]

0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial