Kamis, 01 September 2022

INTERNSHIP DOKTER GIGI SEGERA DIMULAI

Setelah perumusan yang panjang dan menuai polemik, akhirnya pemerintah menetapkan program internship bagi dokter gigi lulusan baru. Dalam keputusan terakhir, program internship dokter gigi akan dimulai pada akhir tahun ini.
Peserta yang dapat mengikuti Program Internship adalah mahasiswa pendidikan dokter gigi yang telah lulus UKMP2DG periode Agustus 2022 dan telah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) Internship yang terbit sebelum Oktober 2022. Berdasarkan sumber Dentamedia, rencananya pendaftaran Internship akan dibuka pada awal Oktober 2022 untuk November 2022.

Provinsi yang akan menjadi wahana Program Internship Dokter Gigi, adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Aceh, Lampung, Bangka Belitung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan TImur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Bali, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan. Total terdapat 19 wahana yang tersebar di provinsi-provinsi tersebut yang bisa dipilih oleh peserta program Internship.
 

Dari 19 provinsi tersebut, para peserta Program Internship akan ditempatkan di rumah sakit yang memenuhi persyaratan serta Puskesmas yang memiliki peralatan kedokteran gigi standar. Internship untuk dokter gigi akan berlangsung selama enam bulan, dengan pembagian, 3 bulan di rumah sakit dan 3 bulan lagi di Puskesmas. Selama internship akan diberikan Bantuan Biaya Hidup (BBH). [Berita, Foto : Messya Rachmani]

0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial