Minggu, 14 Mei 2023

PDGI PECAHKAN REKOR MURI LAGI

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) kembali pecahkan Rekor MURI, kali ini untuk kegiatan Fun Run 5K dengan aksi pemeriksaan gigi gratis dan donor darah yang diikuti oleh ribuan dokter gigi.

 

Piagam Rekor MURI diberikan oleh perwakilan MURI, Oesmar Semesta Susilo kepada Ketua Pengurus Besar (PB) PDGI, drg. Usman Sumantri, M. Kes. Acara ini merupakan hasil kerja sama PB PDGI, PDGI Pengurus Wilayah DKI Jakarta serta Envista. Start Fun Run 5K ini dimulai dari Gedung Bank Panin, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta dengan finish di lokasi yang sama.

 

Fun Run yang berlangsung pada Minggu 14 Mei 2023 ini diikuti oleh 1.130 peserta. Turut hadir dalam acara ini Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes, Drg. Ade Ariyanti Anaya. MKM, serta selebritas Olla Ramlan dan Andien Aisyah. 

 

Ketua PB PDGI, mengaku bersyukur kegiatan yang digelar ini berhasil memecahkan rekor MURI. "Alhamdulillah, hari ini kita memecahkan rekor MURI, kegiatan ini tidak terpisahkan dari ulang tahunnya PDGI, yang ke-73, jadi ini bagian yang tidak terpisahkan, ini memang kita ada sikat gigi massa, ada pemeriksaan gratis, ada pemeriksaan darah rutin," ungkap Usman. Lebih lanjut beliau mengatakan kegiatan dikemas ke arah promotif preventif, dan harapannya masyarakat Indonesia terbiasa untuk hidup sehat, termasuk dokter gigi yang bekerja tiap hari menghadapi para pasien.

 

Sementara itu, Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes, Ade Aryanti Anaya memgapresiasi tim support Envista yang sudah menginiasi kegiatan hari ini yang merupakan bagian dari mendukung program Pemerintah khususnya Kementrian Kesehatan untuk terus menjaga kesehatan sebagai bagian dari upaya preventif.  "Insyallah semua dokter gigi disini bisa memberikan contoh buat masyarakat bahwa hidup sehat ini adalah penting tetap semangat, mudah-mudahan lancar dalam proses perjalanannya," kata Ade.

 

Di tempat yang sama, Country Manager Envista, Nurul Intan Kartikasari mengatakan bahwa tema acara adalah senyum bersama Indonesia yang memiliki misi membuat Indonesia tersenyum dengan tagline "Senyum bersama Indonesia". "Kegiatan ada run, ada senam bersama, market edukasi. Sebenarnya yang paling penting adalah market edukasi karena kita ingin mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya oral health agar sebagai tindakan preventif. Jadi jangan selalu kita kuratif tapi lebih baik preventif seperti itu," jelasnya. [Berita : Messya Rachmani, Foto : Panacea 90]

0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial