Selasa, 12 September 2023

BKGN 2023 TURUT SASAR DISABILITAS

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2023 yaitu dijadikannya pasien disabilitas sebagai salah satu sasaran program. Demikian disampaikan Head of Marketing Oral Care Indonesia, Dystia Tarworo Endri.

BKGN 2023 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari Bulan September 2023 sampai Februari 2024. Dalam acara pembukaan yang dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada disebutkan kegiatan ini bertema “Senyum Indonesia, Gigi Kuat Mulut Sehat”. Wakil Gubernur DI Yogyakarta Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X dalam sambutannya mengatakan menjaga kesehatan mulut dan gigi adalah salah satu kebiasaan baik yang harus diajarkan sejak kecil. Dengan demikian, hal tersebut bisa menjadi kebiasaan dan membuat anak memiliki kesadaran yang tinggi untuk melakukan hal tersebut seumur hidupnya.

 

BKGN 2023 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PT. Unilever Indonesia, Tbk. melalui Pepsodent bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (ARSGMPI). Pada pelaksanaan di tahun 2023, kegiatan ini akan melibatkan Cabang-Cabang PDGI serta  Fakultas Kedokteran Gigi, dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut di seluruh Indonesia.

 

Layanan yang akan diberikan meliputi perawatan gigi gratis di RSGM seluruh Indonesia, layanan teledentistry gratis, serta edukasi kesehatan gigi dan mulut melalui progam di sekolah secara inklusif sehingga dapat menjangkau anak-anak berkebutuhan khusus.Tahun ini BKGN menargetkan dapat menjangkau 24.000 pasien. Dalam acara pembukaan, turut hadir pasangan Raisa dan Hamish Daud sebagai Brand Ambassador Pepsodent. Keduanya mengajak masyarakat untuk rutin kontrol ke dokter gigi dan membatasi konsumsi gula untuk menjaga kesehatan gigi. [Berita : Messya Rachmani, Foto : Kosterman Usri]

 

0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial