Jumat, 23 Februari 2018

JUMLAH MAHASISWA KEDOKTERAN GIGI DIBATASI

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mengeluarkan peraturan Nomor 43 Tahun 2017 tentang Kuota Nasional dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Kedokteran dan Program Studi Kedokteran Gigi.  
Peraturan menteri tersebut mengatur kuota untuk mahasiswa kedokteran dan kedokteran gigi, yang mengacu pada akreditasi dan kelulusan mahasiswa dalam uji kompetensi nasional. 
Aris Junaidi, Direktur penjaminan mutu mencontohkan “Misalnya perguruan tinggi tersebut, program studi kedokteran akreditasinya A dan angka kelulusan tinggi, maka baru boleh menerima mahasiswa baru dalam jumlah banyak.” Dengan demikian, lanjut Aris Junaidi, tak ada lagi penerima mahasiswa baru kedokteran dan kedokteran gigi sebanyak-banyaknya. Hal tersebut, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan mutu lulusan perguruan tinggi. Apalagi beberapa perguruan tinggi swasta kerap merekrut sangat banyak mahasiswa baru. “Jadi nanti langsung terkunci di pangkalan data,” katanya.   
Kuota jumlah mahasiswa baru yang dapat diterima menurut peraturan ini ditentukan oleh empat kriteria, yaitu : peringkat akreditasi program studi (bobot 30%, nilai maksimal 150), presentase kelulusan uji kompetensi (bobot 30%, nilai maksimal 150), kerjasama fakultas dengan rumah sakit pendidikan (bobot 10%, nilai maksimal 50),  rasio dosen dan mahasiswa (bobot 20%, nilai maksimal 100), serta rasio jumlah alat kedokteran gigi dengan mahasiswa (bobot 10%, nilai maksimal 50). Untuk kriteria keempat mengenai jumlah alat kedokteran gigi, khusus untuk program studi kedokteran gigi saja dan tidak menjadi syarat bagi program studi kedokteran.
Jumlah total nilai yang mungkin diraih adalah 500. Sementara itu jumlah kuota maksimal untuk fakultas kedokteran gigi dengan nilai sama dengan atau lebih dari 450 adalah 200 orang, untuk nilai 401-450 adalah 150 mahasiswa, untuk nilai 301-400 adalah 100 mahasiswa, untuk nilai 201-300 adalah 50 mahasiswa, sementara untuk nilai 100-200 adalah 25 mahasiswa. *berita : kosterman usri, foto : tirto.id

1 comments:

Roni Dilla mengatakan...

Nama saya RONI DILLA, saya ingin menggunakan media ini untuk menasihati semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet karena begitu banyak pemberi pinjaman Internet di sini adalah scammers dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman Rp500.000.000 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan Rp 15.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

Pada 27 September 2017, teman saya Suri Yono di tempat saya memberi tahu saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari PUSAT PINJAMAN MODAL dan dia akhirnya menerima pinjaman. Saya tidak pernah mempercayainya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk mengkonfirmasi dan saya kagum bahwa saya telah kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya. teman saya untuk memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik. Tomasa Justin, CAPITAL CENTER, dia membuat dan mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000.

Saya memenuhi syarat dan ketentuan pinjaman perusahaan dan aplikasi pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan. Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menghubungi teman saya Suri Yono bahwa saya telah menerima pinjaman dan saya juga telah memperkenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik, Bu MARIA PEDRO.
Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik. jika Anda membutuhkan pinjaman sehingga Anda juga akan bersaksi tentang niat baik ibu yang baik, jadi saya menggunakan jalan ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan orang lain yang layak untuk membaca kesaksian saya dan dia membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya MARIAPEDRO melalui EMAIL: [mariapedroguaranteetrustloan@gmail .com]

Yono viadia EMAIL: YONOSURI702@GMAIL.COM

Anda masih dapat menghubungi saya jika membutuhkan informasi lebih lanjut melalui EMAIL: ronidilla76@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi teman saya Suri

Terima kasih sekali lagi telah membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial