Selasa, 26 November 2019

SIARAN LANGSUNG SEMINAR P3KGB BER-SKP

Setelah Sebelumnya Pendidikan dan Pelatihan Profesionalisme Kedokteran Gigi Berkelanjutan (P3KGB) tersedia secara online, kini kegiatan ini tersedia dalam bentuk siaran langsung dan siaran rekaman.
Hal ini merupakan buah dari kerjasama yang ditandatangani oleh Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) dengan PT Denta Inspirasi Indonesia selaku pengembang laman Denspiration di Hotel Century Jakarta 19 November 2019. 
Denspiration memungkinkan kegiatan P3KGB dapat diakses oleh dokter gigi dalam bentuk siaran langsung atau siaran rekaman melalui perantara jaringan internet. Seperti halnya kegiatan P3KGB lainnya, peserta Denspiration juga akan mendapatkan Satuan Kredit Profesi (SKP) dari PDGI.
Dalam sambutannya Ketua PB PDGI, Hananto Seno mengatakan bahwa kemajuan teknologi termasuk seminar online adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari kehadirannya, sehingga PDGI memilih beradaptasi dengan perubahan ini. Sementara CEO PT Denta Inspirasi Indonesia, Laila Novpriati menceritakan bahwa kehadiran Denspiration didasari oleh banyaknya dokter gigi yang ingin mengakses seminar namun kesulitan karena berbagai kendala sehingga tercetuslah ide membuat kelas online. Denspiration yang berbasis live webinar telah beroperasi sejak Agustus 2016, sehingga merupakan pionir kegiatan seminar online kedokteran gigi di Indonesia.
Sebelumnya PB PDGI telah bekerja sama dengan Docquity dan MIMS dalam penyelenggaraan P3KGB online, namun berbeda dengan kedua perusahaan tersebut yang merupakan perusahaan asing, Denspiration sepenuhnya merupakan karya anak bangsa Indonesia sendiri. [Berita : Kosterman Usri. Foto : Denspiration]

0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial