ASOSIASI RSGM GANTI KETUA

Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI), Selasa 22 Desember 2020 melaksanakan Kongres VI yang salah satu keputusannya memilih Dr. Julita Hendrartini, drg., M.Kes. sebagai ketua baru.
Keberadaan rumah sakit gigi dan mulut dimulai dengan keluarnya izin sementara dari Kementerian Kesehatan bagi 10 rumah sakit gigi dan mulut pada tanggal 27 Juni 2020. Banyaknya tantangan dan persoalan kemudian mendorong Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) pada pertemuan di Bandung pada tanggal 2 Oktober 2004 untuk mendirikan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Indonesia (ARSGMPI).
Kongres VI ARSGMPI yang dihadiri oleh para direktur RSGM diselenggarakan secara online dengan acara puncak pemilihan ketua baru. Terpilih sebagai Ketua ARSGMPI Periode 2020-2023 Dr. Julita Hendrartini, drg., M.Kes. mengantikan ketua sebelumnya Martha Juslily, drg., MBA.
Julita Hendrartini saat ini adalah Direktur RSGM UGM Prof. Soedomo Yogyakarta, beliau dilahirkan di Surabaya 10 Juli 1961, menamatkan pendidikan dokter gigi, magister kesehatan, dan terakhir lulus doktor dari Universitas Gadjah Mada. [Berita : Kosterman Usri, Foto : Kusuma Arbianti]

0 komentar:

 
Hak cipta copyright © 1997-2021 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial