Sabtu, 22 Januari 2022

WASPADAI COVID GELOMBANG KE-3

Dokter gigi dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gelombang ketiga Covid-19, hal ini karena ancaman varian baru "omicron"; demikian salah satu pesan Ketua PB PDGI Hananto Seno pada peringatan 72 Tahun PDGI, Sabtu 22 Januari 2022.
Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga tanggal tersebut, mencatat total ada 1.161 kasus konfirmasi Omicron di Indonesia dengan dua kasus konfirmasi Omicron meninggal dunia. PB PDGI tidak ingin ada dokter gigi lagi yang meninggal karena Covid-19, untuk itu diingatkan untuk selalu mengikuti buku panduan bagi para dokter gigi tentang cara berpraktek di tengah Pandemi Covid-19 yang ditelah diterbitkan PB PDGI jauh hari. Buku tersebut tersedia versi digitalnya yang dapat diakses setiap saat secara gratis. 
 
Lebih lanjut Hananto Seno berharap, pada tahun terakhir periode kepemimpinannya bisa meninggalkan sesuatu yang bernilai bagi PDGI dan bangsa. Salah satunya, memperkuat keilmuan para dokter gigi, terutama pada bidang komunikasi dan mediasi. Ini penting dipelajari agar komunikasi dapat terjalin dengan baik antara dokter gigi dan pasien. Selain itu, ia akan berupaya mencegah perang tarif antar klinik dokter gigi yang saat ini kerap memberikan diskon dan jenis promosi lainnya. 
 
Pemilihan Ketua PB PDGI sendiri akan berlangsung pada Kongres Nasional PDGI di Balikpapan pada tanggal 17-19 Maret 2022. Menurut Hananto Seno, protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat pada saat kongres, yaitu peserta sudah harus menerima vaksin yang ketiga, menjalani swab dengan hasil negatif, serta memiliki aplikasi Peduli Lindungi. 
 
Pada peringatan Ulang Tahun PDGI ke-72 Tahun yang diselenggarakan secara sederhana di Grha PDGI Jl. Utan Kayu Raya 46 Jakarta Timur diisi dengan santunan kepada anak yatim. Selain itu juga ditampilkan tayangan ucapan selamat dari beberapa tokoh nasional yaitu Ketua MPR Bambang Soesatyo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan mantan Kepala BIN AM Hendropriyono. [Berita, Foto : PB PDGI]

0 comments:

 
Hak cipta copyright © 1997-2021 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial