Sabtu, 05 Maret 2022

AKHIRNYA ADA INSTRUMEN DENTAL ASLI INDONESIA

Sepertinya tak ada dokter gigi tak kenal Cobra Dental yang tahun ini berusia 42 tahun. Untuk memperingatinya diluncurkan alat kedokteran gigi bermerek “Summit”, yang merupakan produk asli buatan Indonesia.

Dalam acara di Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta pada tanggal 5 Maret 2022, diperkenalkan Dental Unit Summit yang dinamakan Samasta. Kata ini berasal dari bahasa Sansekerta, berarti “disatukan”. Dental unit Samasta memiliki desain yang elegan serta teknologi mutakhir yang tidak kalah dengan produk buatan luar negeri. Summit akan memproduksi 356 SKU instrumen dokter gigi seperti tang cabut gigi dewasa & anak, rubber dam kit, bein, sonde, pincet dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut CEO Cobra Dental Adrian Susanto mengatakan semua ini sebagai wujud sumbangsih bagi kemajuan dunia kedokteran gigi di Indonesia. "Cobra Dental melalui merek Summit berkomitmen untuk berkontribusi terhadap perkembangan kedokteran gigi di Indonesia agar setara dengan tingkat internasional yang mampu memiliki produk lokal dengan kualitas unggul," demikian imbuhnya.

Adrian mengatakan, hadirnya produk dalam negeri Summit ini menjadi nafas, kebanggaan, dan harapan baru bagi industri alat dan bahan kedokteran dalam negeri. Pasalnya, selama ini ketergantungan terhadapproduk luar negeri masih sangat tinggi. Oleh karena itu, Cobra Dental ingin berkontribusi lebih dalam lagi untuk mendukung pengembangan inovasi dan teknologi dalam dunia kedokteran gigi Indonesia. "Tentunya sejalan dengan Program Peningkatan Penggunaan Produksi dalam Negeri (P3DN) dari pemerintah dan dengan digunakannya produk dalam negeri, maka tingkat kemandirian bangsa kita akan semakin tinggi," katanya. [Berita : Sindonews, Tribun News, Marketeers, Wartakota. Foto : Tribun News ]

0 comments:

 
Hak cipta copyright © 1997-2021 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial