Rabu, 18 Januari 2023

PAMERAN INTERNASIONAL AKAN DIGELAR DI INDONESIA

Setelah empat tahun terhalang pandemi Covid 19, pameran kedokteran gigi bertarap internasional “Indonesia Dental Exhibition and Conference (IDEC)” kembali akan digelar di Jakarta. Demikian disampaikan dalam acara launching pada tanggal 18 Januari 2023.

 

IDEC merupakan kegiatan kolaborasi antara Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dengan Koelnmesse Pte Ltd yang sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan International Dental Exhibition and Meeting Singapore (IDEM) di Singapura. IDEC 2023 akan diselenggarakan pada 15-17 September 2023 di Jakarta Convention Center oleh PT Traya Eksibisi Internasional sebagai mitra kerja Koelnmesse Pte Ltd di Indonesia.

 

Dalam acara launching yang berlangsung di Ruang Merak Jakarta Convention Center, hadir Ketua IDEC 2023, drg. Diono Susilo, MPH, DHA, CMC; Managing Director Koelnmesse Pte Ltd, Mathias Kuepper; serta Direktur PT Traya Eksibisi Internasional, Andy Wismarsyah. Disampaikan bahwa kegiatan yang mengusung tema The Transformation of Dental Health Resiliency, akan menghadirkan 250 peserta pameran, 20 grup paviliun dari mancanegara, serta seminar yang menghadirkan lebih dari 20 pembicara selama tiga hari.

 

Tahun ini merupakan penyelenggaraan IDEC yang ketiga kalinya di Indonesia. Pada penyelenggaraan di tahun 2019, kegiatan diikuti 232 peserta pameran, 18 paviliun mancanegara serta dihadiri oleh 4.217 pengunjung. Ribuan pengunjung ini berasal dari berbagai macam negara seperti Indonesia, China, Jerman, India, Jepang, Malaysia, Korea, Swiss, Inggris, serta Amerika Serikat. IDEC 2019 juga dilengkapi 16 seminar dan 10 hands-on khusus untuk profesi dokter gigi. 

 

Kehadiran acara ini disambut baik oleh Ketua Pengurus Besar PDGI, drg. Usman Sumantri, MSc. Menurutnya, IDEC dapat dijadikan sebagai wadah bagi praktisi kedokteran gigi untuk meningkatkan keterampilan dan memperbaharui ilmu bidang kedokteran gigi. Selain itu, seminar dalam acara ini nantikan akan bernilai SKP internasional sehingga sayang untuk dilewatkan. [Berita, Foto : Messya Rachmani]

0 comments:

 
Hak cipta copyright © 1997-2022 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial