Sabtu, 21 Januari 2023

440 JUTA DARI PDGI UNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR

PDGI menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur sebesar Rp. 440.048.628. Dana tersebut berasal dari para dokter gigi yang disalurkan melalui PDGI Cabang maupun langsung ke rekening penampung yang disediakan PB PDGI.

 

Bantuan PDGI disalurkan secara bertahap yang puncaknya dilakukan dalam bentuk Bakti Sosial di Cianjur pada tanggal 21 Januari 2023. Kegiatan ini sekaligus juga dalam rangka Ulang Tahun PDGI yang ke-73. Bakti sosial dilaksanakan di  lima desa Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur yaitu Desa Gasol, Desa Cirumput, Desa Sukamanah, Desa Sarampad, serta Desa Talaga. Dalam kesempatan ini juga diserahkan dana tunai untuk dokter gigi yang rumahnya rusak berat akibat Gempa Cianjur.

 

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan meliputi penyuluhan gigi dan pembagian sikat gigi dan pasta gigi di sekolah darurat, pembagian sabun mandi, pemerikasaan dan pengobatan gigi, trauma healing dan hiburan untuk anak-anak, serta pembagian sembilan bahan pokok. Pemeriksaan gigi dan pengobatan gigi dilaksanakan di dalam mobil dental unit yang berjumlah empat kendaraan di tiga titik serta ditambah dengan kursi gigi lapangan. Mobil dental unit yang berpartisipasi dalam bakti sosial berasal dari Ladokgi TNI-AL, Cobra Dental, CT Arsa, dan FKG Usakti.

 

Sebelumnya melalui PDGI Cabang Cianjur, bantuan secara bertahap telah diberikan dalam bentuk pembuatan toilet partabel, pembagian sanitary kit, serta pembagian sembako. Secara simbolis bantuan terdahulu diserahkan oleh PDGI pada tanggal 26 November 2022 di Pendopo Kabupaten Cianjur yang diterima oleh Asda II Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib. Hadir dari PDGI saat itu adalah Gagah Daru Setiawan selaku Ketua Panitia Baksos Cianjur PB PDGI, Rahmat Juliadi Ketua Pengurus Wilayah Jawa Barat PDGI, Herman Hambali Ketua Pengurus Cabang Cianjur PDGI, serta beberapa pengurus dan anggota lainnya. [Berita : Humasdatin PB PDGI, Foto : Herry Hermawan]

0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial