Rabu, 26 April 2023

PDGI SERUKAN PENGGUNAAN PITA HITAM

Sebagai bentuk keprihatinan terhadap situasi dan kondisi yang menimpa tenaga kesehatan saat ini, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) melalui Surat Edaran Nomor 710/PBPDGI/IV/2023 menyerukan penggunaan pita hitam sebagai tanda solidaritas.

Ada empat keprihatinan dan solidaritas disebutkan dalam surat edaran tersebut, yaitu : Kejadian penganiyaan terhadap dokter internsip di Puskesmas Fajar Bulan Lampung Barat; Pemberhentian sepihak Prof. dr. Zainal Mutaqin, Sp.B(K), PhD. oleh RSUP dr. Karyadi Semarang; RUU Kesehatan yang tidak berpihak pada kepentingan organisasi profesi; serta kecenderungan kriminalisasi terhadap tenaga medis/kesehatan.

Penggunaan pita hitam di lengan kanan diserukan untuk dikenakan oleh seluruh Anggota PDGI selama satu bulan dari 27 April – 27 Mei 2023 sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas terhadap empat hal tersebut.

Sementara itu menyikapi penganiyaan terhadap dokter internsip di Lampung Barat, Kementerian Kesehatan menyatakan akan memberikan pendampingan kepada dua dokter internsip selama proses hukum berlangsung. Kemenkes juga akan mengevaluasi penempatan dokter internsip di Provinsi Lampung untuk memastikan kepala daerah dapat lebih menjamin keamanan dan keselamatan para dokter. [Berita : Kosterman Usri, Foto : ]

0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial