Kamis, 27 April 2017

OPERASI CLEFT PERTAMA DI RSGM UNHAS

Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas), Rabu 27 April 2017 telah berhasil melaksanakan operasi perdana bagi penderita Celah Bibir dan Langit-Langit dengan menggunakan anestesi umum. 
Operasi celah bibir dan langit langit tersebut langsung dikerjakan oleh Direktur RSGM Unhas , drg Muhammad Ruslin MKes SpBM bersama drg Abul Fauzi SpBM dan drg M Irfan Rasul SpBM sedangkan Dokter Anastesi oleh dr Andi Alamsyah Irwan SpAn.
"Sebanyak dua pasien celah bibir dan celah langit-langit telah berhasil dikerjakan oleh Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas dan masih ada beberapa pasien yang telah terjadwal berikutnya," ungkap drg Ruslin kepada tribun timur.com, Senin (1/5/2017).
RSGM Unhas yang sedang mempersiapkan akreditasi KARS, saat ini juga telah membuka pelayanan poli Spesialis seperti Ortodonti (behel), prostodonti (gigi palsu), periodonti (gusi dan jaringan pendukung), spesialis penyakit mulut, spesialis kedokteran gigi anak serta endodonti (saluran akar).
"Selain layanan di atas kami juga telah memiliki fasilitas radiologi gigi dan Maksilofasial yang mutakhir," ungkap Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Dr drg Bahrudin Thalib MKes SpBM memberikan penegasan.

"Pelayanan Emergency juga merupakan salah satu layanan 24 jam yang pertama di Makassar untuk type Rumah Sakit Gigi dan Mulut hal ini diupayakan untuk melayanani tingginya kebutuhan masyarakat Makassar," ungkap Direktur Pelayanan Medik drg A Tajrin MKes SpBM menambahkan.

0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial