Minggu, 07 Mei 2023

JELANG AKSI DAMAI, PDGI MINTA RAPATKAN BARISAN

Menjelang Aksi Damai Tolak RUU Kesehatan yang akan berlangsung esok hari, Ketua PB PDGI Usman Sumantri mengajak seluruh Anggota PDGI di seluruh Indonesia untuk merapatkan barisan.

Aksi damai yang diselenggarakan oleh PDGI beserta 4 organisasi profesi lainnya akan berlangsung di depan Kantor Menkopolhukam 8 Mei 2023, berlanjut ke Istana Negara dan Kementerian Kesehatan . Saat ini peserta aksi sudah mulai berdatangan di Jakarta, dan sebagian telah merapat di Grha PDGI untuk persiapan esok hari.

Dalam rapat pengarahan sore ini di Grha PDGI yang dihadiri Ketua Umum PB PDGI drg. Usman Sumantri, Wakil Ketua Bidang Pendidikan drg. Gagah Daru Setiawan, MM Koordinator Aksi Damai drg. Eka Erwansyah, Sp.Ort, serta para peserta aksi dari seluruh Indonesia disampaikan kembali pengaturan aksi sebagaimana telah disepakati pada rapat-rapat melalui zoom yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ketua PB PDGI Usman Sumantri mengajak seluruh Anggota PDGI untuk merapatkan barisan, mempersiapkan aksi, baik yang akan berlangsung di Jakarta maupun daerah-daerah. Di Jakarta untuk Anggota PDGI telah disiapkan dua titik kumpul yaitu di Grha PDGI serta Pintu IRTI Monas seberang Balai Kota untuk memulai aksi. Untuk aksi di daerah diserahkan pada pengaturan Pengurus Wilayah / Cabang masing masing.

Sementara itu koordinasi antar organisasi juga berlangsung sore ini di Balai Sudirman, selain disampaikan jadwal aksi juga disampaikan juga orasi penyemangat oleh para perwakilan organisasi profesi. Organisasi yang akan terlibat besok selain PDGI adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), serta Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). [Berita, Foto : Humasdatin PB PDGI]

 

0 comments:

BERITA

ACARA

ORGANISASI

WAWASAN

OPINI

 
Hak cipta copyright © 1997-2024 Dentamedia, isi dapat dikutip dengan menyebutkan sumbernya
© free template by Blogspot tutorial